BREAKING NEWS

Selasa, 17 Maret 2015

Ketika Pemuda (i) Menghijaukan Bumi

KANTOR Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun membuat acara penting hari ini. Bertitel 'Program Peningkatan Peran Serta Pemuda Fasilitasi Aksi Bhakti Sosial Kepemudaan' dengan target para pemuda(i) untuk menanam pohon penghijauan, kantor yang dikepalai Pak Umar ini  mencoba melibatkan para pemuda untuk mengelola lingkungan. Sebagai sumber kehidupan, lingkungan yang segar dan sehat sangatlah penting.


 Dengan mengajak para siswa dari tiga sekolah, masing-masing dari SMA Negeri 3 dan 4 Karimu, dari MA Negeri Karimun Filial Tanjungpinang serta dari Kwarcab Karimun, seratusan pemuda/ pemudi ini dilibatkan untuk menanam pohon cemara. Lokasi tanamnya adalah di sekeliling Stadion Badang Perkasa, stadion kebanggaan masyarakat Karimun itu.

Sebelum acara penanaman, terlebih dahulu diadakan upacara pembukaan dengan inspektur upacaranya Bupati Karimun yang diwakili oleh Camat Meral, Eko Riswanto. Pada upacara yang yang diselenggarakan Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun itu menjadi peserta upacara adalah para pemuda dari tiga sekolah itu tadi. Di bawah tenda hadir para undangan antara lain para camat se-Pulau Karimun. Para Kepala Dinas di lingkungan Pemda Karimun yang diundang, kelihatannya tidak ada yang hadir. Hanya para wakilnya saja yang kelihatan duduk bersama undangan lainnya.

Setelah seremoni acara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan penanaman pohon cemara yang memang sudah disediakan oleh penyelenggara acara. Secara simnbolis, penanaman dimulai dari yang mewakili bupati, wakil bupati dan para Kepala Dinas. Di setiap lobang lokasi tanaman memang sudah terpampang pamplet nama pejabata (Kepala Dinas/ Kepala Kantor) sebagai pejabat yang mewakili secara simbolis untuk memulai menanam pohon itu. Selebihnya, ditanam oleh parfa pemuda/ pemudi dari tiga sekolah itu.

Yang menarik dari peristiwa itu tentu saja perlibatan pemuda (i) oleh Kanpora dalam mengelola lingkungan di negeri berazam ini. Tentu saja diharapkan lahirnya kesadaran dari para generasi muda ini untuk terus-menerus memelihara dan melestarikan lingkungan yang sehat. Bumi yang didiami oleh kurang lebih 6 (enam) miliar manusia dewasa ini, sangat perlu lingkungan yang sehat dan segar. Penanaman pohon sebagai usaha menciptakan ruang terbuka hijau di bumi tercinta ini, memang sangat perlu. Dan para pemuda adalah orang yang paling tepat untuk menyadari ini. Kanpora telah melakukan yang tepat untuk kegiatan ini.***

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda

 
Copyright © 2016 koncopelangkin.com Shared By by NARNO, S.KOM 081372242221.