BREAKING NEWS

Minggu, 18 Januari 2015

Mendapat Seat Umroh Karena Pertemanan

BERMULA dari keinginan isteri saya dan adik-adiknya untuk membiayai umroh ayah dan ibunya, plus keinginan ayah dan ibu mertua juga untuk pergi beribadah umroh, saya merasa berutang untuk mencari travel yang masih membuka kesempatan untuk ke Tanah Suci itu dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Anak-anaknya yang membiayai kedua orang tuanya untuk pergi umroh memang menginginkan lebih cepat ke sana mengingat niat ini memang sudah lama tercetus di hati masing-masing. Isteri saya, sebagai anak tertua di antara adik-beradik, meminta saya mencoba mencari informasi, apakah ada trevel haji-umroh yang masih menerima pendaftaran untuk waktu yang agak lebih cepat.

Informasi yang saya ketahui dari beberapa travel perjalanan haji dan umroh di sini, rata-rata sudah penuh untuk satu-dua bulan ke depan. Bahkan untuk seat pesawat yang berangkat dari Singapura, katanya sudah penuh hingga bulan Maret yang akan datang. Agak khawatir juga saya, apakah saya akan dapat mencari trevel yang dimaksud.

Lalu saya mencoba berkomunikasi dengan beberapa teman. Seorang teman yang baru saja menunaikan haji pada musim haji (1435) lalu saya coba kontak via telpon. "Untuk trevel di Karimun, sepertinya sudah penuh untuk sampai akhir Februrai," katanya. Tapi dia berjanji akan mencoba menanyakan trevel yang ada di Tanjungpinang. Kebetulan, katanya dia mempunyai seorang teman yang membuka trevel perjalanan haji-umroh di sana.

Singkat cerita, teman itu mengatakan kalau di Tanjungpinang masih ada seat untuk pertengahan Februari 2015 ini. Tentu saja saya sangat senang mendengar informasi itu. Saya minta dia memastikan, apakah seat untuk pertengahan Februari itu benar-benar ada. Teman itu menjelaskan bahwa trevelo Adma yang dia sarankan itu memang masih ada seat untuk keberangkatan pertengahan Februari itu.

Dua hari berikutnya kembali saya menelponnya. Alhamdulillah, dia mengatakan bahwa masih ada seat untuk berangkat umroh via Singapura untuk keberangkatan tanggal 13 Februari 2015. Saya langsung saja minta didaftarkan kedua orang tua saya itu setelah sebelumnya saya dan isteri serta adik-adik isteri saya menyetujui untuk didaftarkan, jika memang ada seat itu.

Saya benar-benar puas dengan kesempatan itu. Saya sangat yakin, itu tidak akan saya dapatkan jika saya tidak mempunyai hubungan pertemanan yang akrab dengan rekan itu. Saya tahu, teman saya lainnya sudah menjelaskan kalau seat untuk keberangkatan di bulan Februari memang sudah penuh untuk di sini. Tapi informasi terakhir itu benar-benar memuaskan hati saya.

Akhirnya saya mendaftarkan kedua orang ,mertua saya itu untuk ikut umroh pada bulan Februari itu. Pasport yang tadinya sudah mati, alhamdulillah juga sudah dapat diperpanjang. Kini tinggal menunggu keberangkatan saja lagi. Semoga nanti benar-benar dapat berangkat dengan lancar, selamat pergi, selamat pulang dan dapat melaksanakan ibadah umroh dengan baik, amiin.***

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda

 
Copyright © 2016 koncopelangkin.com Shared By by NARNO, S.KOM 081372242221.