BREAKING NEWS

Jumat, 02 Januari 2015

Liburan untuk Persahabatan

Wisata Belanja dengan Sahabat
SETIAP liburan di akhir tahun, selalu ada tawaran dari teman-teman untuk ikut bersama dalam liburan akhir tahun itu. Baik berlibur di dalam negeri maupun pergi keluar negeri, tetap saja ada tawaran. Sebagai guru, libur akhir tahun yang bersamaan dengan libur semester ganjil, tawaran untuk berjalan-jalan terasa lebih menarik dari pada libur di akhir semester genap atau pasca kenaikan kelas.

Di akhir tahun 2014 ini, saya diajak oleh Bu Erna (salah seorang guru juga) untuk berlibur ke Thailand, persisnya ke Hatyai, Songkhla. Saya ingat tahun 2011 lalu, bersama isteri saya juga diajaknya ke sana. Dan saya merasa belum puas saat itu. Maka tawaran tahun ini saya sambut dengan senang hati.
Foto Bersama Sebelum Masuk Kapal

Hari Ahad (28/ 12/ 14) itu kami berangkat dari Karimun dengan menumpang KM Tuah trayek Karimun- Kukup, Johor, Malaysia. Kami berangkat sebelah sore karena direncanakan kami akan bermalam dalam bus saja di hari pertama itu. Sebelum berangkat, kami sempatkan berfoto bersama sebagai bukti persahabatan diantara 77 orang yang akan berangkat itu. Kami berfoto narsis di kantor pelabuhan Internasional Karimun.
Cop Pasport di Perbatasan Malaysia- Thailand

Karimun- Kukup hanya memerlukan waktu 50-an menit saja. Pukul 17.30 kami sudah sampai di seberang sana. Setelah segala urusan paspor dan bus tuntas, kami pun berangkat meninmggalkan Kukup. Sesuai jadwal, malam ini kami akan menuju Keddah, perbatasan Thailand. Besok pagi kami berharap sudah sampai di perbatasan dan meneruskan perjalanan dengan bus ke arah Thailand Selatan, tepatnya ke Hatyai, Songkhla yang terkenal dengan pantainya.
Makan Siang (29/12) di Hatyai Thailand

Direncanakan selama dua malam kami akan menikmati suasna kota Hatyai yang penduduk muslimnya cukup ramai di sana. Mencari makanan halal jadinya tidak sesulit di Bangkok atau kota-kota lainnya di negeri gajah itu. Selepas menikmati suasana Htyai dengan berbagai lokasi wisatanya, kami akan bergerak menuju KL (Kuala Lumpur) Malayisa dan akan menyambut tahun baru di sana. Direncanakan ke Malaysia pada tanggal 31 Desembernya. Lalu pada tanggal satunya akan meninggalkan KL untuk menuju Kukup kembali sambil singgah di lokasi belanja terbesar di Malaysia, di Nilai Tiga.
Hotel Holiday Hatyai
Pantai Songkhla

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda

 
Copyright © 2016 koncopelangkin.com Shared By by NARNO, S.KOM 081372242221.